Web Analytics Made Easy - Statcounter
Roadshow Akurat SMPN 2 Kendari - jaWAra Internet Sehat
Registrations have closed.
Roadshow Akurat SMPN 2 Kendari

Roadshow Akurat SMPN 2 Kendari

14 14 people viewed this event.

Roadshow AKURAT kali ini bertandang di SMPN 2 Kendari dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Roadshow ini terbagi dalam dua kelas, kelas putra yang berisi 160 orang dan kelas putri yang berisi 170 orang. Tujuan dari roadshow ini adalah memberi pemahaman koognitif pentingya literasi digital. Isu-isu yang diangkat diantaranya adalah cyberbulling, hoax, phising, sreentime dan keamanan data pribadi.

Siswa-siswa sangat antusias mengikuti rangkaian materi, apalagi materi yang disajikan disesuaikan dengan usia dan kemampuan mereka. Banyak dari mereka mengaku kecanduan bermain handphone, beberapa dari mereka mengaku pernah menjadi korban cyberbullying, bahkan ada juga dengan polosnya mengaku pernah menjadi pelaku cyberbullying.

“Dulu kak, saya pernah jadi korban bullying, sampe temanku da ejek ejek saya di wa.” Ujar seorang remaja putri sambal tersenyum. Tak lama raut mukanya berubah setelah menceritakan pengalamannya.

Ternyata, tindak pembullyian diranah digital masih marak terjadi, tak jarang juga mereka menjadi pelaku tanpa menyadari yang mereka lakukan adalah hal yang tidak baik. JaWAra Internet Sehat Bersama Gerakan Kendari Mengajar hadir menyuguhkan materi literasi digital sebagai upaya preventif yang sekiranya bisa menjadi bekal mereka dalam mengarungi dunia digital.

Harapan kegiatan ini bisa menjadi pemantik dan pengingat siswa-siswa untuk lebih Cakap Digital dan memanfaatkan media sosial secara bijak.

“Adik-adik antusia, berani bicara tapi belum paham kalau mereka lakukan di raung digital itu banyak melewati rambu-rambu. Semoga materi ini bisa jadi reminder bagi mereka.” Ujar Ripay selaku JaWAra Internet Sehat.

 

Date And Time

22-07-22
 

Location

 

Event Category

Share With Friends