Mahasiswa Menjadi Penggerak Literasi Digital

Mahasiswa Menjadi Penggerak Literasi Digital

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAI HAS) Cikarang bekerja sama dengan jaWAra internetsehat menyelenggarakan seminar literasi digital di Aula STAI HAS Cikarang pada Minggu, 14/11/2021.

Acara bertema, “Menuju Masyarakat Digital: Cakap dan Bijak Bermedia Sosial” berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 55 peserta dari kalangan mahasiswa. Shandi Ismail selaku ketua BEM STAI HAS mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakan seminar literasi digital ini, agar mahasiswa bisa menjadi pelopor literasi digital di masyarakat.

“kenapa kita (BEM) mengadakan seminar literasi digital bersama jaWara internetsehat, diharapkan teman-teman mahasiswa di STAI HAS bisa menjadi pelopor di masyarakat, minimal pada cangkupan sosial media, jadi bagaimana caranya kita bisa bijak dan cakap bersosial media, bagaimana setiap postingan yang kita bagikan, setiap komentar yang kita ketik dari tangan dan pemikiran kita itu terarah, dan memiliki substansi yang berbobot.” Kata Shandi

Selaras dengan itu Dadang Hermawan selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa mahasiswa harus menjadi penggerak literasi digital untuk masyarakat.

“Kami berharap teman-teman mahasiswa menjadi penggerak literasi digital untuk masyarakat. Karena teman-teman sudah dibekali literasi digital di kampus, sudah paham mana berita yang benar, dan mana berita yang salah.” Ujar Dadang

Meskipun dilakukan secara langsung atau onsite, kegiatan ini menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Ira Pelitawati dari jaWAra InternetSehat, menyampaikan materi tentang “Saring sebelum Sharing” dan Feri Supriatna yang membahas tentang “Etika Bermedia Sosial”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *