Literasi Digital Inklusif di Gili Trawangan

Literasi Digital Inklusif di Gili Trawangan

Sabtu, 11 September 2021, event digital Jawara Internet Sehat Lombok mulai menggelar roadshow. Kelas Literasi Digital Inklusif menjadi pembuka, dihadiri oleh puluhan peserta. Nurliya N.R., menyampaikan materi ‘Lawan Hoax dan Phising’.

Roadshow Literasi Digital ini menyasar Gili Trawangan sebagai salah satu kelompok masyarakat di daerah terluar. Event digital yang didukung oleh ICT Watch, Whatsapp dan Kominfo, serta partner digital lokal dari Koperasi Jasa Syariah – Kitapixel Digital Mandiri (KDM) Coop dan Chili Community House (CCH).

Roadshow Literasi Digital pembuka bersama Koperasi Jasa Syariah – Kitapixel Digital Mandiri (KDM) Coop dan Chili Community House (CCH) di Gili Trawangan, Lombok. Dokpri

Masih di hari dan lokasi yang sama, roadshow literasi digital juga terselenggara bersama peserta dari kelompok eksekutif di perhotelan di gili yang terkenal sebagai destinasi wisata kelas dunia ini. Ulasannya bisa dibaca di rilis berikutnya.

Peserta Roadshow Literasi Digital Inklusif di Chili House menyimak materi ‘Lawan Hoax dan Phising’. Dokpri

Total peserta di dua kelas roadshow literasi digital ini, sebanyak 50 orang. Namun karena kondisi pandemi, peserta terbagi ke dua kelas berbeda. Kelas inklusif di Chili House dan kelas eksekutif di Mar’c Hotel. Dua lokasi ini berada di Gili Trawangan, kabupaten Lombok Utara.

Salam literasi digital. Skuy, makin cakap digital bersama Jawara Internet Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *