Web Analytics Made Easy - Statcounter
Lab Broadcasting Fikom, Universitas Sahid - jaWAra Internet Sehat

Khairul Syafuddin | jaWAra InternetSehat Jakarta

Kegiatan Training of Trainer Analisis Jaringan Media Sosial dan Literasi Digital telah berlangsung selama 2 kali pertemuan. Pada pertemuan kedua ini, peserta dibekali pengetahuan secara mendalam terkait 4 pilar literasi digital. Mereka juga diberikan pengetahuan dalam pembuatan materi presentasi yang hendak dibawakan.

Kegiatan hari kedua yang berlangsung pada Jumat, 12 Agustus 2022 ini diikuti oleh 6 peserta dari 15 pendaftar. Meski belum 100 persen peserta hadir dalam kegiatan ini, namun mereka antusias untuk memahami materi yang diberikan. Hal tersebut mereka tunjukkan dari upaya mereka untuk terus bertanya terkait hal yang belum dipahami. Dengan demikian memunculkan adanya komunikasi 2 arah yang baik.

Dalam penjelasan terkait materi 4 pilar ini, para peserta dijelaskan secara mendetail setiap bagian pada pilar-pilar tersebut. Selain itu, peserta juga diajak untuk membahas isi dari modul 4 pilar literasi digital. Dengan pemahaman dan materi tersebut, mereka dapat lebih memahami materi yang dapat mereka bawakan sebagai narasumber literasi nantinya.

ToT pada hari kedua ini tidak hanya berhenti disitu saja. Para peserta juga diberikan tugas untuk membuat materi presentasi. Materi yang mereka buat berdasarkan pada pilar mana yang mereka ingin pelajari lebih mendalam.