Di Desa Sugian Lombok Jawara Lawan Hoaks

Di Desa Sugian Lombok Jawara Lawan Hoaks

Roadshow Literasi Digital Jawara Internet Sehat NTB di pekan ketiga September hadir di Desa Wisata Sugian. Desa pesisir ini berada di sisi timur laut Lombok. Tepatnya di kecamatan Sambelia, kabupaten Lombok Timur. Materi-materi digital di tajuk ‘Lawan Hoax dan Phising’ disampaikan Nurliya N.R. pada Sabtu, 19 September 2021. Pemerintah Desa Sugian mendukung kegiatan ini dengan meminjamkan Ruang Serbaguna, sebagai lokasi dari kegiatan bersama 65 peserta.

Samsul Hadi, Ketua Karang Taruna kabupaten Lombok Timur turut hadir dan memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Ia menyatakan turut bangga, pengurus Karang Taruna kecamatan Sambelie, aktif mengikuti kegiatan digital yang diadakan Jawara Internet Sehat NTB.

Nurliya N.R. sharing ‘Lawan Hoax dan Phising’.

Pada materi kedua, Muslifa Aseani CRO Kitapixel Digital Mandiri (KDM) Coop menyampaikan modul ‘Tips dan Trick Memulai Usaha di Era Transformasi Digital’.

Beberapa peserta, seperti para anggota dari Senanggalih English Course sangat antusias di sesi diskusi. Juga para pengurus dari Karang Taruna kecamatan Sambelie. Mereka menunjukkan bahwa para generasi Z, meski berada di desa pesisir, aktif berperan dalam menghentikan arus informasi yang mengandung hoax. Serta selalu waspada dengan aktivitas internet yang berbahaya dan beresiko seperti Phising.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *