Web Analytics Made Easy - Statcounter
WORKSHOP Literasi digital FOR DESA 3T NUSA TENGGARA BARAT PEMUDA TANGGUH HOAX & PHISING - jaWAra Internet Sehat
Registrations have closed.

WORKSHOP Literasi digital FOR DESA 3T NUSA TENGGARA BARAT PEMUDA TANGGUH HOAX & PHISING

77 77 people viewed this event.

Maringkik, Lombok. Kegiatan digital Jawara Internet Sehat Lombok berlanjut. Jumat, 15 Oktober 2021, Workshop Digital Pemuda Tangguh 3T akan berlangsung di Desa Maringkik, kabupaten Lombok Timur. Desa yang lebih dikenal sebagai Pulau Maringkik, lekat dengan banyak sisi-sisi unik. Salah satu contohnya, di Pulau Maringkik bahasa pengantar sehari-hari tidak menggunakan Bahasa Sasak. Seperti umumnya bahasa yang digunakan di Lombok Timur.

Samsul Hadi, Ketua Karang Taruna kabupaten Lombok Timur, menjadi partner digital dalam pelaksanaan workshop sehari di Pulau Maringkik. Ada pula narsum Indria T. Puspita, Manager @IndigoSpace Denpasar. Lalu Muslifa Aseani, CRO Kitapixel Lombok. Tentu juga Nurliya N.R., Jawara Internet Sehat Lombok.

Modul-modul digital yang disampaikan dalam workshop sehari bersama para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Pulau Maringkik, diharapkan dapat membantu potensi-potensi yang dimiliki pulau unik ini. Sederhananya, memperluas sebaran informasi serta kecakapan-kecakapan digital untuk SDM di pulau ini sendiri. Misal, bagaimana kebiasaan unik berburu hiu penduduk Maringkik, berkembang menjadi satu potensi wisata khusus. Dimana, kelestarian dari ikan hiu selalu terjaga, bersamaan pula dengan bisa berlangsungnya kebiasaan turun temurun masyarakat yang berkaitan dengan ikan hiu ini.

Ke depan, workshop digital di daerah-daerah 3T di pulau Lombok, ditargetkan semakin memperluas jaringan serta para partner digital. Kemudian, pada gilirannya nanti, kecakapan-kecakapan digital sesuai yang dibutuhkan banyak pihak, dapat dimanfaatkan maksimal. Utamanya para pemuda, generasi millenials serta gen Z.

 

Date And Time

15-10-21 @ 09:00
 

Location

 

Event Category

Share With Friends