Literasi Digital Berbasis Karakter Generasi Alpha

Literasi Digital Berbasis Karakter Generasi Alpha

46 46 people viewed this event.

#KekerJauh untuk program Malut Cakap Digital pertama yang digagas secara kolaboratif antara 2 jaWAra Internet Sehat 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Oktober 2022. Kegiatan ini membidik pelajar Sekolah Dasar sebagai target utama, lewat tajuk “Literasi Digital Berbasis Karakter Generasi Alpha.”

Berkembangnya zaman ke era digital telah mengubah peradaban dan perilaku manusia. Generasi Baby Boomers dan Alpha memiliki perbedaan mencolok dalam merespon teknologi. Boomers dengan paradigma konservatif selalu menjunjung kekuatan upaya sebelum menemukan hasil, sedangkan Alpha tumbuh dalam ekosistem yang serba instan, segalanya serba mudah dan cepat. Perbedaan ini berdampak pada perilaku mereka di ruang kelas dan media sosial. Apa yang ideal bagi Boomers belum tentu relevan bagi Alpha, begitu pun sebaliknya.

#KekerJauh hadir sebagai jembatan untuk menemukan titik terang dalam beberapa masalah yang kerap terjadi di sekolah, tentang bagaimana metode belajar sering dikeluhkan oleh Alpha kepada pengajar yang notabene adalah Boomers. Kegiatan ini berlangsung di 4 sekolah berbeda dalam dua hari berturut-turut, dan Ternate sebagai tuas utama peradaban di Maluku Utara menjadi target prioritas di program ini. Pesan utama dalam misi ini adalah tajuk program ini sendiri, Keker Jauh-lah sebelum bertindak!

To register for this event please visit the following URL:

 

Date And Time

18-10-22
 

Event Category

Share With Friends