Disabilitas Cakap Digital “Optimalisasi Literasi Digital di Era Society 5.0 Bagi Pemuda Berkebutuhan Khusus, Pendamping Serta Komunitas Disabilitas di Aceh”

Disabilitas Cakap Digital “Optimalisasi Literasi Digital di Era Society 5.0 Bagi Pemuda Berkebutuhan Khusus, Pendamping Serta Komunitas Disabilitas di Aceh”

5 5 people viewed this event.

Kegiatan ini berupa Workshop/seminar, dengan tema “Disabilitas Cakap Digital.”
kegiatan ini lebih di khususkan kepada pemberdayaan masyarakat marginal khususnya disabilitas, agar melek digital.

Dalam rangka mempercepat program transformasi digital Indonesia dan mendorong peningkatan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi masyarakat Indonesia, diperlukan upaya dan strategi untuk memaksimalkan literasi digital. Kecakapan dalam bermedia digital, Tak hanya warga non-disabilitas yang berhak atas akses informasi, Penyandang Disabilitas juga berhak mendapatkan perlakuan yang sama dengan warga non-disabilitas terhadap akses informasi di ruang digital.

Peserta Kegiatan berjumlah 100 orang yang terdiri dari 40 orang dari unsur Komunitas pemuda berkebutuhan khusus, 30 Orang siswa SMALB, 30 orang pendamping pemuda berkebutuhan khusus dari wilayah Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Materi dari kegiatan ini adalah mengedukasi kepada komunitas disabilitas tentang media sosial branding, tren aplikasi digital membantu kemandirian disabilitas, serta Social entrepreneur di ruang digital.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari yaitu hari Sabtu tanggal 05 November 2022.  pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai. 

To register for this event please visit the following URL:

 

Date And Time

05-11-22
 

Location

 

Event Category

Share With Friends