Web Analytics Made Easy - Statcounter
Emak-emak Tangguh (Tanggap Informasi Hoaks) di Kolaka - jaWAra Internet Sehat

Adriyan Dwi Perkasa | Jawara Internet Sehat Sulawesi Tenggara

Foto Bersama Peserta Emak-emak Tangguh

Emak-emak Tangguh (Tanggap Informasi Hoax)

14 Agustus 2022

Dengan kondisi keterbukaan informasi yang saat ini kita rasakan. Masyarakat akan lebih muda mendapatkan informasi yang ingin dicarinya maupun hanya sekedar mendapatakan informasi yang mungkin tidak dibutuhkannya secara spontan. Oleh karena itu pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana caranya untuk memfilter informasi yang mesti kita terima secara baik dan memilah mana informasi yang tidak benar dan belum terbukti kebenarannya atau yang sering kita sebut dengan istilah HOAKS. Melalui kegiatan ini diharapkan target peserta dapat dan mampu memahami cara mendapatkan informasi dengan baik.Bagaimana membedakan informasi Hoax, Disinformasi, Misinformasi, dan lain sebagiannya.

Kenapa mesti emak-emak ?

Karena emak-emak mampu untuk mempengaruhi orang lain bahkan keluargannya sendiri untuk paham terhadap informasi yang mereka dapatkan. Dilain sisi emak-emak juga adalah subjek yang paling mudah serta menjadi sasaran empuk bagi para pelaku-pelaku penyebaran hoaks yang beredar dimasyarakat.

Antusias Emak-emak

Adriyan Dwi Perkasa selaku Jawara Internet Sehat Sulawesi Tenggara berharap bentuk kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kolaka ini akan terus berjalan dalam jangka panjang. Dan emak-emak menjadi promotor dalam mengatasi permasalahan Hoaks khususnya yang ada di Kabupaten Kolaka.