Ajar Kesadaran Privasi ke Kalangan Pelajar

Ajar Kesadaran Privasi ke Kalangan Pelajar

jaWAra Internet sehat provinsi jawa timur terus menginisiasi budaya melek digital kepada masyarakat, khususnya tingkat pelajar. Selasa, 10 Agustus 2021 MA Darut Taqwa menjadi peserta pada show kali ini. Ajak RTIK Kab. Pasuruan dan CEO Warta Bromo, Ary Suprayogi S.Pd sebagai pengisi dari materi “kenali dan cegah hoaks”

Foto bersama RTIK Kab. Pasuruan, CeO Wartabromo, Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum MA Darut Taqwa

CEO WarMo yang juga akrab disapa Mas Yogi tersebut juga menjelaskan ciri-ciri hoaks, dan situs laman seperti apa yang bisa dijamin kebenarannya. Sebanyak 250 antusiasme peserta yang meramaikan road show.

Pada sambutannya Kepala Sekolah MA Darut Taqwa menyampaikan sambutan hangatnya untuk jaWAra Internet Sehat “saya sangat berterimakasih, ini sangat membantu kami. Terutama memang pada zaman digital ini butuh banyak bimbingan untuk pelajar yang semuanya sudah menggunakan sistem internet”

Bukan hanya road show pada umumnya, kali ini MA Darut Taqwa menyambut khusus dengan ajakan mitra membangun melek digital pada siswa-siswi MA Darut Taqwa “Hal ini tidak boleh hanya berhenti disini, pembelajaran ini harus berlanjut, semoga temen-teman RTIK Pasuruan bersedia untuk membimbing teman-teman MA Darut Taqwa”

Seacara terpisah Imron Rosadi sebagai jaWAra Internet Sehat sekaligus ketua RTIK menyampaikan kesiapannya untuk bisa bermitra dengan MA Darut Taqwa membangun kelas Literasi Digital di tingkat pelajar. Beberapa gift voucher juga dibagikan ke peserta teraktif yang mengikuti road show kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *