Bincang Jawara Bengkulu Bersama Anggota DPR RI

Bincang Jawara Bengkulu Bersama Anggota DPR RI

Senin, 09 agustus 2021 lalu, Jawara Internet Sehat Bengkulu mengunjungi kediaman Anggota DPD RI, Hj. Riri damayanti John Latief, S. Psi. Beliau menyambut hangat kedatangan Jawara internet sehat Bengkulu dan menjamu dengan baik. Diskusi ringan dan santai pun berlangsung sekitar hampir 3 jam dimulai dari pukul 13.00 WIB.Banyak saran dan masukan yang beliau berikan untuk jawara internet sehat bengkulu. Apalagi, bengkulu termasuk provinsi yang literasi digitalnya masih rendah dan perlu didukung dengan kegiatan literasi seperti yang jawara internet sehat lakukan.

Mengenai literasi digital sendiri, lanjut Riri, kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksakan secara intensif dan berkelanjutan. Mengingat zaman pandemi yang membuat kita harus mau tidak mau, bahkan suka tidak suka harus terbiasa dengan dunia digital. “Jika perlu harusnya ada yang namanya Duta Literasi Digital agar motivasi masyarakat untuk cakap digital bisa lebih bersemangat lagi. Disamping itu beliau amat mensupport segala bentuk kegiatan yang sudah direncanakan oleh jawara internet sehat Bengkulu, namun ada pesan khusus dari Riri untuk jenis kegiatan yang berifat webinar untuk lebih ekstra kerja keras, karena diketahui untuk provinsi Bengkulu sendiri minat masyarakat untuk ikut kegiatan webinar masih amat kurang. Beliau juga berpesan jangan lupa berkoordinasi dengan stake holder terkait seperti halnya kominfo dan lainnya agar kegiatan jawara internet sehat semakin sukses.

Jawara internet sehat Bengkulu rencananya akan mengusung beberapa rangkaian kegiatan literasi digital yang akan dimulai sejak awal Agustus 2021. Kegiatannya meliputi webinar, workshop secara offline, Podcast, Lomba literasi digital blog dan video, serta mensosialisasikan eksistensi jawara internet sehat pada pemerintah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *